.
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenal Label dan Fungsinya

Mengenal Label dan FungsinyaBagi blogger yang masih awam pasti banyak yang belum tahu dan masih asing dengan kalimat Label.Kebanyakan blogger newbie (baru) mengosongkan kolom label karna alasan belum mengerti cara pengisiannya.Perlu anda tau bahwa posisi dan fungsi label sendiri sangatlah penting dan tidak bisa kita abaikan begitu saja.


Untuk sharing kita kali ini akan membahas tentang Arti dan Fungsi dari Label.Dimana jika didefinisikan secara singkat label merupakan pengolompokan sebuah artikel yang memiliki atau mengandung topik yang sama atau saling berhubungan.



Apasih Fungsi dari Label ?

Untuk fungsi label sendiri terdapat beberapa yang paling dominan yaitu untuk mempermudah pengunjung dalam menemukan sebuah artikel yang memiliki keterkaitan dengan artikel lainnya dalam jumlah banyak.Seperti contoh saya membuat sebuah label dengan nama Tutorial Blogspot,jika anda membuka label tersebut ,maka semua artikel yang berkaitan dengan Tutorial Blogspot akan terbuka secara otomatis.

Untuk yang kedua membantu menampilkan konten pada Related Post (Artikel Terkait).Anda pasti sering menemukan sebuah widget artikel terkait dimana biasanya dipasang pada bagian akhir artikel blog.Konten yang masuk dalam artikel terkait adalah yang memiliki keterkaitan atau satu label dengan artikel yang sedang kita baca.

Jadi,isilah semua konten anda dengan label agar pengunjung menjadi betah dan blog juga akan terlihat lebih profesional.

Bagaimana cara menambahkan label pada konten blog ?

Untuk menambahkan atau menggunakan fitur blogspot yang satu ini sangatlah mudah.Sobat blogger hanya tinggal mengisi kolom yang sudah tersedia dengan nama label yang diinginkan.Untuk lebih jelas,silahkan simak tutorial di bawah ini :

1. Loggin ke blogger dengan ID anda.

2. Buat artikel baru dengan klik logo pencil seperti di bawah ini :


3. Kemudian klik opsi Label di sebelah kanan editing post , Isikan nama label pada kolom yang tersedia.



4. Klik tombol selesai untuk mengakhiri pembuatan Label.



Berapakah Jumlah Label yang boleh Saya isi dalam 1 Konten ?

Untuk hal ini jawabannya sangatlah simple.Anda bisa menambahkan beberapa label dengan cara memisahkan antara label 1 dan 2 dengan tanda , (koma), misalnya Tutorial blog,Seo,Internet Marketing dan seterusnya.

Sampai disini apakah anda sudah paham?Jika ia,jangan lupa untuk menunggu update tutorial blogspot berikutnya hanya di Idtututorme.com .

Ditulis oleh: Gusput -
Judul Review : Mengenal Label dan Fungsinya

avatarPenulis Blog
Hallo,nama saya Gusti Putu.Selamat membaca artikel di blog ini dan jika ada artikel saya yang kurang dimengerti,silahkan gunakan fasilitas Comment di bawah ini.