.
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengganti Domain Blogspot dengan Domain Sendiri

Cara Mengganti Domain Blogspot dengan Domain Sendiri
Domain memiliki jenis dan fungsi yang berbeda-beda.Banyak terdapat Domain Gratis yang bertebaran di internet namun kurang enak jika diperhatikan namun tetap memiliki keunggulan yang besar tersendiri.Misalnya saja kita ambil contoh Blogger.com,plafform blog ini menyediakan domain Blogspot yang memiliki keunggulan besar berupa hosting dan segala macemnya yang ditawarkan serba gratis dan mudah.

Tahukah anda,alasan apa yang membuat mereka mengganti domain blogspot ke domain sendiri seperti.com.net dan co.id ,termasuk mas gusti sendiri? Berikut beberapa penijauan saya untuk hal yang satu ini.


  1. Orang ingin blognya tampil lebih profesional (terlebih blog bisnis)
  2. Mereka ingin blognya lebih dipercaya oleh pengunjung karna tidak terlihat Gratisan.
  3. Lebih aman untuk blog kita kedepannya.
Saya jelaskan untuk point nomor 3 sangatlah penting.Blog kita bisa dihapus kapan saja oleh blogger tanpa peberitahuan sebelumnya.Ini akan mengurangi resiko anda untuk meng-akhiri karier di dalam dunia blogging.Anda bisa mem-backup semua posting di dalam blog anda dengan tujuan untuk berjaga-jaga bila suatu waktu blog anda dihapus oleh blogger.Semuanya akan kembali normal tanpa terjadi pengurangan pengunjung seperti blog anda pada awalnya dengan meng-upload data back-up blog anda.

Bagimana,tertarik untuk mengganti domain blogspot ke domain baru anda sendiri?jika berminat,silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini!!

Cara Mengganti Domain Blogspot dengan Domain Sendiri


1. Loggin ke blogger.com dengan akun anda sendiri.

2. Klik menu Setelan .


3. Setelah pada halaman setelan > klik menu Penerbitan  > Domain khusus.



4. Klik link " Beralih ke Setelan Lanjut"


5. Isilan kolom Domain Anda dengan nama domain yang sudah anda beli dan disetting DNS-nya!!


6. Sesudah itu > alihkan perhatian anda ke bagian bawah dan isikan kode Verifikasi dengan benar.


7. Simpan Setelan.

Selamat domain baru anda sudah selesai dipasang dan blogger tidak akan meninggalkan pembaca anda pada domainanda.blogspot.com.Semoga dengan anda mengganti domain akan membuat dunia blogging menjadi lebih maju dan bermanfaat bagi banyak orang.Sekian dan terima kasih.
Ditulis oleh: Gusput -
Judul Review : Cara Mengganti Domain Blogspot dengan Domain Sendiri

avatarPenulis Blog
Hallo,nama saya Gusti Putu.Selamat membaca artikel di blog ini dan jika ada artikel saya yang kurang dimengerti,silahkan gunakan fasilitas Comment di bawah ini.